Cara Mengobati Mata Silinder

Cara Mengobati Mata Silinder – Penyakit mata silinder merupakan penyakit mata yang diakibatkan karena jika kornea atau juga lensa mempunyai suatu permukaan yang rata atau juga tidak rata sehingga tidak bisa memberikan suatu fokus pada titik api. Dan variasi dari tingkat kelengkungan kornea atau juga pada lensa yang bisa membantu dalam mencegah terjadinya sinar yang paling fokus terhadap satu titik. Sebagian bayangan yang akan bisa terfokus pada bagain depan retina dan sebagian lainnya sinar akan difokuskan pada belakang retina. Hal ini mengakibatkan penglihatan mengalami gangguan. Bayangan yang akan terlihat dengan mata silinder akan menjadi terlalu besar ukurannya, kurus, atau juga terlalu lebar serta kabur.

 Cara Mengobati Mata Silinder

Cara Mengobati Mata Silinder

Penyakit Mata Silinder

Seseorang yang mengalami mata silinder biasanya akan mengalami keluhan seperti :

  1. Sakit kepala
  2. Lelah pada mata dan kabur saat melihat benda yang dekat atau juga jauh
  3. Jika mengalami gejala-gejala diatas dalam jangka waktu yang lama, maka sebaiknya lakukanlah pemeriksaan ke dokter mata untuk membantu memastikan melihat suatu kemungkinan yang terjadi pada penyakit mata silinder.

Kelainan dari mata silinder biasanya dibarengi dengan kelainan penyakit mata seperti mata minus atau mata rabun dekat atau plus. Dan jika kelainan yang terjadi pada penyakit mata astigmatisme ini terjadi bersamaan dengan kelainan rabun dekat, maka fokus benda yang akan terlihat menjadi pecah dan akan jatuh pada belakang retina. Gangguan seperti ini akan bisa diatasi dengan cara menggunakan lensa silinder yang bisa disatukan dengan lensa plus.

Penyebab Mata Silinder

Para penderita penyakit mata silinder biasanya diakibatkan karena faktor keturunan. Dan tidak akan mengganggu jika tidak ada penyebab stressornya. Komputer adalah salah satu penyebab sehingga orang yang memang mempunyai faktor genetik biasanya akan mempunyai masalah mata silinder dengan gejala awal tidak nyaman, karena terjadinya kerusakan yang semakin besar. Pada orang dengan kondisi mata yang normal, bagian hitam yang paling kecil yang ada pada korneat mata biasanya berbentuk lingkaran.

Pada hakikatnya banyak Cara Mengobati Mata Silinder yang dapat ditempuh untuk mengobati suatu penyakit, semisal adalah penyakit mata silinder, Cara Mengobati Mata Silinder diantaranya :

  1. Hindari atau mengurangi kebiasaan buruk pada mata anda
    Mengurangi atau menghindari kebiasaan buruk pada mata sangatlah penting, guna memberikan mata anda waktu untuk beristirahat dan tidak memaksa untuk terus melihat atau membaca.
  1. Memperhatikan kebersihan mata
    Kebersihan mata juga senantiasa harus diperhatikan agar mata terlihat jernih dan tidak kelelahan. Untuk membersihkan kotoran pada mata anda, dapat menggunakan selembar kapas yang sudah direndam air hangat kemudian bersihkan mata anda dengan menyeka satu kali usap dari ujung luar hingga ujung dalam, ingat satu lembar kapas hanya untuk satu kali membilas mata anda jangan digunakan secara bergantian. Jangan menggunakan tissue untuk membersihkan mata, karena tissue hanya akan membuat iritasi atau luka pada mata.
  1. Memisahkan handuk, bantal dan guling
    Pisahkan guling, handuk dan bantal dari orang lain jangan digunakan bersama. Hal ini guna mencegah penularan bakteri yang ada pada orang lain.
  1. Mengompres mata dengan air hangat
    Sediakan waktu luang untuk mengompres mata anda, cobalah sesering mungkin melepas kacamata anda, agar mata anda tidak selalu bergantung pada kacamata. Jika anda sedang berada di rumah cobalah mengompres mata anda dengan air hangat beberapa saat untuk melenturkan otot-otot mata dari rutinitas dan keseharian anda dalam mengenakan kacamata.
  1. Olahraga mata
    Cobalah lakukan olahraga kecil untuk melatih mata anda, otot-otot mata akan menjadi lentur, membuka lensa mata anda agar mendapat oksigen baru. Dengan cara pandangan anda lurus kedepan, kemudian tekan kedua pelipis anda dengan kedua tangan anda, kemudian pijat perlahan memutar searah jarum jam. Kemudian ke bagian belakang bawah kepala anda, pijat perlahan. Melatih mata anda untuk melirik-lirik kanan-kiri.
  1. Dengan operasi lasik
    Ada beberapa penderita mata silinder yang melakukan operasi lasik untuk mengurangi bahkan menghilangkan tingkat silinder pada kontak lensa atau kacamata silinder dengan mengembalikan lengkungan kornea ke arah sejajar.
  1. Mengkonsumsi suplemen tambahan
    Penyakit mata juga dapat disebabkan oleh kurangnya asupan vitamin, gizi dan nutrisi penting untuk mata. Mengkonsumsi suplemen tambahan juga dapat membantu menjaga kesehatan mata. Bila perlu mengkonsumsi ramuan herbal yang aman, efektif dan memiliki khasiat tinggi untuk membantu mencegah dan mengatasi penyakit mata silinder, misalnya dengan daun sirih atau daun melati.

Caranya dengan :

– ambil beberapa lembar daun sirih, kemudian cuci bersih, masak dengan air mendidih, kemudian saring dan tunggu sampai dingin, setelah itu dapat anda pakai untuk membilas mata anda dengan merimbangi mata pada piring ceper kecil, efek yang ditimbulkan adalah rasa agak perih, kotoran mata ( belek ) keluar banyak, berair namun setelah itu mata akan terasa sejuk dan terang.

– beberapa lembar daun melati (bukan bunga melati) cuci bersih, tumbuk halus kemudian tempelkan pada mata anda dalam kering sampai beberapa saat ( lakukan pengobatan ini dalam beberapa waktu, jika dirasa mata anda mengalami perubahan yang positif ).

 Cara Mengobati Mata Silinder

CARA PEMESANAN BILBERRY EYEBRIGHT PLUS

Kapsul Bilberry Eyebright Plus
Menjaga Kesehatan Mata dan Mengobati Mata Silinder

Harga 1 Botol Bilberry Eyebright Plus dengan Isi 30 Kapsul = Rp.195.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0878-8856-6863, tuliskan : Pesan Obat Mata Silinder, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap untuk menentukan ongkos kirim)


=====================================

>>> Kapsul Bilberry Eyebright Plus Menjaga Kesehatan Mata dan Membantu Mengobati Mata Silinder, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Mata Silinder and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>